5 Cara Mencegah Virus Dari Komputer

  1. Install atau gunakan antivirus pada notebook / Komputer, sebisa mungkin gunakan antivirus ini agar kemungkinan terserang virus sangat kecil. Semakin baik antivirus yang anda miliki semakin terjamin pula keamanan komputer / notebook anda dari serangan virus. Anti virus ada yang gratis dan ada yang berbayar, diusahakan untuk menggunakan antivirus yang berbayar karena mereka menawarkan banyak fitur unggulan.
  2. Selalu menggunakan dinding api / Firewall. Firewall adalah sebuah software atau bahkan bisa berupa hardware yang dirancang untuk mencegah dari aktifitas akses yang tidak terotorisasi, baik itu virus maupun hacker. Apabila firewall tidak aktif, dapat berpotensi terkena setangan dari luar/hackerr/virus dsb.
  3. Selalu melakukan scanning virus menggunakan antivirus pada komputer anda setiap kali anda memasukan portable storrage pada komputer atau notebook, tujuannya untuk menghindari kemungkinan terjadinya penggandaan virus melalu imedia tersebut. Anda harus memastikan Flashdisk, CD/DVD, Floppy, Portable Device anda terscan dengan sempurna oleh antivirus.
  4. Melakukan update program antivirus anda agar mendapatkan patch terbaru data virus terbaru yang ada di Internet. Seting antivirus anda agar secara otomatis dapat mendeteksi adanya virus pada komputer anda.
  5. Scan selalu berkas atau lampiran yang didapat dari email atau hasil dari download anda melalui Internet.

sumber  : http://tatomcat.blogspot.com/

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: